Senin, 13 Juni 2016

OSMO CODING - Pengganti Praktikum 12

OSMO CODING



Oleh :

Rizqi Mutqiyyah |M. Saiful Arifin |Desi Kartika

Introduction :  
Osmo Coding adalah aplikasi yang dibuat oleh perusahaan Osmo yang dilakukan dengan riset bersama tim lab universitas Northwestern. Tujuan nya adalah untuk menarik perhatian anak-anak agar mau untuk belajar pemrograman secara sederhana.

Equipments :
§iPad dan beberapa blok, untuk anak usia 5-12 tahun.
§Platform: Osmo Platform
Concept :
§Osmo Coding mengajarkan anak-anak melalui video game, di mana pemain harus menggunakan balok untuk mengendalikan karakter mereka di layar.
§Balok-balok tersebut akan memungkinkan karakter  untuk bergerak, melompat, dan mengambil sesuatu.
§Pada saat yang sama juga, pemain dapat menambahkan variabel seperti angka, loop, berjalan tiga langkah, belok kanan, dan seterusnya.
§Ketika mereka telah selesai membuat algoritma dan menambahkan variabel, maka hanya perlu menekan tombol run untuk menjalankan script.
§Menggunakan sensor front kamera pada ipad untuk meng-sinkronkan balok.
§Harga $75 atau 928 IDR.
What it is actually about :
§Multimedia : Audio, Image, interactive character & interactive blocks.
§Programming : the way Osmo develop the osmo coding.
Sources :
Here You Are :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar